Kamis, 26 Mei 2016

Cara Menghidupkan Hp yang Mati Tetapi Tombol Power Rusak

Assalamu'alaikum.
Hai semua :D

2 hari yang lalu hp saya dalam keadaan koma, yang sebelumnya sedang sekarat digenggaman saya. Saya jahat kan? Menyekaratkan hp sendiri. :D Mungkin saya cocok sebagai pembunuh hp. Sudah 4 hp yang jadi korban, wkwkwk. Dari masuk rumah sakit, lompat jauh, hampir berenang, layar warna-warni, layar mati, baterai mengandung, sampai tombolnya rusak. :D

Nah yang terparah ya di hp android saya, tombol powernya masuk ke dalam. Kalau di servis ya bisa, tapi uangnya itu yang sekarat.

Awalnya bertahan karna hp masih dalam kondisi hidup dan menyalakan pakai charger. Lama kelamaan saya buat posting mwb, eh makin lemot. Makin dan sangat lemot. Alhasil saya copot baterai. Dan ganti ke hp saya yang lama (non android dan bukan touchscreen).

Paginya saya pinjam hp orangtua, dan browsing. Dulu seingat saya, hp saya pernah hidup sendiri dan masuk ke menu home tanpa menekan tombol power. Padahal sebelumnya dalam keadaan mati.

Nah saya browsing dengan keyword “Charger“. Dan saya menemukan :D

Yaitu:
1. Baterai dalam keadaan full.
2. Hp dalam mati plus.
3. Masukkan charger ke hp dan hubungkan ke stop kontak (seperti mengecas hp).
4. Tunggu sampai gambar baterai dan angka 100% mati.
5. Setelah itu cabut dari stop kontak.
6. Tunggu beberapa detik, INGAT! JANGAN TERLALU CEPAT
7. Setelah itu hubungkan lagi ke stop kontak. Bisa juga sambil memencet tombol.

Dan taraaaaaaa....... Hp anda menyala :)

Jika belum berhasil, ulang cara tadi. Oh iya yang dicabut yang terhubung ke stop kontak, bukan yan terhubung ke baterai. Agar tidak lecet. Kan sayang sekali.

Sekian isi postingan saya kali ini. Oh iya, ini postingan saya yang terpanjang. Hehehehe :D curhat abaikan
Wassalamu'alaikum.

28 komentar:

  1. Aku Nyimak Aja deh,, Soalnya HP aku masih oke :D

    Oia;, Follow Back Sukses..
    Maaf Telat :D
    Dan Makasih Sudah Follow Blog Aku.. :)

    BalasHapus
  2. @THE TAMVAN,
    Di rusakin aja biar bisa dicoba :D

    Oke ;) Thanks juga udah mampir

    BalasHapus
  3. Oke dehhh,, tak rusakin aja demi trik kamu ;)

    BalasHapus
  4. @THE TAMVAN,
    Hahahaha, monggo dicoba :D Walaupun tidak rusak, tetep bisa dicoba.

    BalasHapus
  5. Cirinya mintadibeliin yang baru gan.

    BalasHapus
  6. @Alek Sander,
    wkwkwk, mungkin.

    BalasHapus
  7. ane coba y neng geliss..
    kunbal y. .

    BalasHapus
  8. Sangat membantu triknya mbak sebagai jaga2 klw andro ane rusak hehehe :D

    Jgn lupa kunbalnya ya

    BalasHapus
  9. masak bsa sih, ga percaya

    BalasHapus
  10. sip tipsnya bermanfaat bisa d perktekan suatu saat nanti ada hp saya yg mnglmi seprti itu

    BalasHapus
  11. @Poltak jait,
    Iya :) Thanks udah mampir

    BalasHapus
  12. @Ferry S Kennedy,
    Oke ;) Thanks udah mampir

    BalasHapus
  13. @Aa yusuf,
    Bisa kok, tapi jangan cepat2. Kalau cepat2 ya gagal. Dan jangan lupa baca doa.

    BalasHapus
  14. @ahmad yani,
    Oke ;) Thanks udah mampir

    BalasHapus
  15. Saya dulu kalo hp saya rusak suka dibakar aja hpnya biar bisa beristirahat dengan tenang dialam sana

    BalasHapus
  16. @Atep Setiawan,
    Jangan dibakar, itu terlalu sadis. Dimutilasi dulu, baru dihanyutkan.

    BalasHapus
  17. Kalau menghidupkan orang mati dengan trik di atas bisa gc ya..?

    BalasHapus
  18. @Stone,
    Mungkin bisa, dicoba aja dulu. Kali aja berhasil.

    BalasHapus
  19. aku juga pernah ngalamin dulu kak tombol power mati, waktu pakai robot ijo berlebel smartfren.

    caranya pakai aplikasi lupa namanya, pengganti tombol power dengan menggunakan volume.

    BalasHapus
  20. @Wisnu Alhidayat,
    Aku pernah download aplikasi yg pake volume, layar diketuk, dan gravitasi. Dan itu tidak ada reaksi sama sekali dg hp aku. :(

    BalasHapus
  21. izin save artikel, dicobanya kpan" kalo hp'nya matii :-D
    ditunggu kunballnya gan

    BalasHapus
  22. @KentunxTauz PJ,
    Oke ;) Thanks udah mampir.

    BalasHapus
  23. Kunjungan malam gan jika berkenan mampir ke blogku. . .

    BalasHapus
  24. @Enal,
    Oke ;) Thanks udah mampir

    BalasHapus
  25. thanks banyak infonya gan

    BalasHapus
  26. @roniekaputra,
    Sama2 :) Thanks udah mampir

    BalasHapus
  27. @Nasir,
    Makasih kunjungannya :)

    BalasHapus

Autolike Terbaru 2016, Work!

Hallo, Assalamu'alaikum :) Marhaban Ya Ramadhan :) Saya Ainun, kembali datang di mwb. Masih ingatkah dengan saya? hahaha. :D Saya membaw...